Sabtu, 23 Mei 2009

Utai sarishi hana preview

Thara...album terbaru aqua timez yang paling keren (menrut saya), album ini rilis tepatnya taggal 11 maret 2009 lalu. Dan ini merupakan album penuh ketiga mulik Aqua Timez. Total album ini berisi 15 lagu. Dan seperti biasa di dalamnya masih terdapat beberapa lagu lama yang muncul dalam mini album mereka seperti niji, velonica, stay gold dll. Tapi secara keseluruhan album ini memang yang terbaik yang pernah dilahirkan Aqua Timez.


Album ini dimulai dengan lagu birth, saya gak tahu, apakah ini lagu atau hanya sekedar musik pengiring, tapi ini jelas pembuka yang bagus (7.00).

Track 2 adalah lagu velonica yang telah dijadikan ost. bleach opening 9, jadi siapa yang tahu lagu ini? Musiknya yang full ditambah bit lagu yang sangat cepat sama sekali tidak mengurangi rasa seni dari lagu ini.Keren (9.40)!!!

Selanjutnya adalah lagu "wakare no uta-still connected". Waktu ngeliat judulnya saya fikir ini adalah lagu yang agak lambat. Ternyata saya salah besar, meskipun judulnya adalah lagu perpisahan,ternyata lagu ini tidak begitu lambat malah tergolong tempo yang cepat walau tidak secepat velonica. Tapi tetap asik kok (9.30)!!

Lagu keempat adalah "niji". Lagu ini juga uda keluar bersama video klipnya pada pertengahan tahun lalu. Seperti yang kita tahu, lagu ini diunduh menjadi soundtrack J-Dorama GOKUSEN, dan memang lagu ini sangat cocok. Tapi ternyata lagu ini kalah bagus dengan kembarannya yang ada di album ini juga.Wkwkwkwk..(9.00)

Stay gold menjadi track kelima di album ini. Saya pernah membaca sebuah blog yang mengatakan bahwa lagu ini tidak jelak ataupun tidak bagus. Waktu itu saya sangat kesal, masa Aqua timez ngeluarin video klipnya kalo gak bagus? Dan bagi saya lagu ini sangat bagus (9.60).

Lalu "natsu no kakera" berada di track ke 6. Musiknya yang santai dan permainan piano yang cantik oleh mayuko benar2 menyempurnakan lagu ini (9.10).

Honto wa ne, ini termasuk 1 dari 3 lagu aqua timez yang saya tidak punya video klipnya. Tapi terlepas dari itu semua, lagu ini tetaplah layak untuk didengar (9.20).

Lagu yang cukup mengejutkan ketika saya mendengarnya. Di pertengahan lagu saya kira sudah selesai dan ternyata dari keheningan musiknya muncul lagi. Keren... (8.70)!!!!

Tsuki, noboru, entah sengaja atau tidak, tapi lagu ini terdengar sangat spanyol. Karena identik sekali dengan musik gitar spanyol. Saya suka (9.30)....!!!

Selanjutnya lagu "kono hoshi ni". Meskipun jarang mendengarnya,tapi lagu ini keren juga kok (8.60).

Dan masuk ke lagu yang paling bagus di album ini. Kirakira, judulnya sedikit terdengar aneh, tapi ternyata memendam musik dan irama yang keren. Sebagai info, Futoshi pernah lupa salah satu kalimat dari lagu ini waktu mengadaka"still connected tour 2009" (9.50)

Lalu, One..keren, agak lambat. Tempo seperti ini adalah model lagu Aqua Timez yang saya suka. Karena lebih mudah untuk menyanyikannya (9.30).

Utai sarishi hana, nama ini juga merupakan nama album ini. Meskipun intronya cukup lama, dan durasi yang lama juga, tapi lagu ini bagus sekali. Gak kalah deh ma lagu yang laen (9.00).

Lagu ini adalah lanjutan dari opening album ini, sangat soft n ringan (8.90)....

Niji album version..haha..lagu ini saya rasa sukses mengalahkan bagusnya lagu sebelumnya. Versi album ini sangat nyantai dan mendengarnya pun tidak akan membuat kita bosan (9.50).

Track list berikut nilai yang saya berikan terhadap lagu dalam album ini:

01. Birth
02. Velonica
03. Wakare no uta-still connected
04. Niji
05. STAY GOLD
06. Natsu no Kakera
07. Honto wa ne
08. massigura
09. Tsuki, Noboru
10. Kono Hoshi ni
11. Kira Kira (original version)
12. One
13. Utai Sarishi Hana
14. Re:BIRTH
15. Niji (Album version)


0 komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates