Kamis, 30 April 2009

Aqua Timez



Aqua timez?? Mungkin masih terdengar asing di telinga kita (tp saya g ikut, coz saya penggemar berat!! ^_^) Tapi bagi penikmat setia anime BLEACH pasti tau donk? Gimana enggak, wong band ini dah paling dikit 4 kali nongol ngisi soundtrack anime BLEACH, 2 anime dan 1 the movie. Karena kecintaan saya yang besar pada band ini, jadi saya persembahkan profil AQUA TIMEZ, Tharaaaaaaaaa......

Aqua timez, sebuah band terbaik yang pernah lahir di Jepang (bagi saya). Selama 6 tahun perjalanan karirnya, mereka telah menelurkan karya-karya emas yang yang layak menjadi kenangan dan mengangkat nama mereka ke permukaan. Sebuah band yang kini memiliki jutaan penggemar yang tersebar di seluruh planet ini.



Aqua Timez saat launching single NIJI

Berdiri pada tahun 2003, usia Aqua timez masih bisa terbilang masih "hijau", tapi jangan pernah menyepelakan anak muda. Dengan usia yang begitu muda, Mereka menghasilkan begitu banyak lagu yang menjadi hits hampir di seluruh Jepang. Bahkan hampir semua lagu-lagu mereka diangkat menjadi theme song atau original soundtrack dari berbagai anime dan dorama.

Aqua timez beranggotakan 5 orang personel dengan Futoshi sebagai ujung tombaknya. Karena, dari tangan,hati,pikirannya dan tentunya suaranyalah terlahir lagu-lagu berkelas dan berkualitas. Dia selalu menyanyi dengan hati, menyanyikan lagu-lagunya dengan penuh perasaan dan peresapan.

Nama Aqua timez sendiri diambil dari majalah 'Timez' yang mereka baca, sedangkan nama 'Aqua' mereka tambahkan dengan terburu-buru karena mereka harus memiliki nama. Toh, nama yang dibuat dengan terburu-buru tidak menciptakan hasil yang terburu-buru. Aqua Timez berada di bawah label EPIC Records Japan (Sony Music Entertainment).

Personel :


Nama : Futoshi (太志; ふとし)
Nama Lengkap : Futoshi Kawasaki (川崎太志)
Posisi : Vocalist, Composer
Tanggal Lahir: May 10, 1980



Nama : OKP-STAR (おーけーぴーすたー)
Nama Lengkap : Temohisa Okada (岡田知久)
Posisi : Bassist
Tanggal Lahir : March 25, 1977



Nama : Daisuke
Nama Lengkap : Daisuke hasegawa (長谷川大介)
Posisi : Guitarist, Programmer
Tanggal Lahir : April 12, 1977



Nama : Mayuko (まゆこ)
Posisi : Keyboardist
Tanggal Lahir : September 18, 1977



Nama : Tasshi (たっしー)
Nama Lengkap : Tomoyoki Tasshima (田島智之)
Posisi : Drummer
Tanggal Lahir : August 21, 1978

Mantan personel :

Drummer: Abiko (アビコ), born February 21. Replaced by Tasshi after ‘Ketsui no Asa ni

Sejarah :

Aqua Timez didirikan tahun 2003 oleh vokalis Futoshi dan pemain bass OKP-Star. Mereka dibantu pemain kibord Mayuko dan pemain gitar Daisuke sebagai musisi pendukung. Keduanya kemudian dijadikan anggota tetap. Dalam kontes band Chance! yang diadakan Shinseido, mereka berturut-turut menang sebanyak dua kali, tahun 2003 dan 2004. Mereka merekam sendiri album Kanashimi no Hateni Tomoru Hikari, dan mengadakan pertunjukan di tepi-tepi jalan di Tokyo, seperti di Kichijōji dan Shibuya. Album Sora Ippai ni Kanaderu Inori dirilis 24 Agustus 2005 dengan label indie Megaforce Corporation. Salah satu lagunya, "Tōshindai no Love Song" masuk ke dalam daftar lagu yang sering ditanyakan oleh pendengar radio kabel USEN.

Pada bulan Januari 2006, lagu "Sora Ippai ni Kanaderu Inori" masuk dalam urutan 10 teratas tangga lagu Oricon hingga menempati urutan nomor satu pada 20 Februari 2006.[2] Masih di bulan Juli tahun yang sama, lagu "Ketsui no Asa ni" dijadikan lagu tema film anime Brave Story, dan pemain drum Tasshi diterima sebagai anggota resmi. Pada bulan Agustus, mereka melakukan konser keliling di 7 kota besar Jepang. Singel kedua, "Sen no Yoru o Koete" yang dirilis 22 November 2006 dijadikan lagu tema film Bleach. Mereka mengakhiri tahun 2006 dengan merilis album perdana Kaze o Atsumete (6 Desember 2006). Pada malam pergantian tahun, mereka tampil dalam acara NHK Kōhaku Uta Gassen membawakan lagu "Ketsui no Asa ni".

Singel ke-4, "Alones" yang dirilis 1 Agustus 2007 dijadikan lagu pembuka anime Bleach di TV Tokyo. Setelah itu mulai 4 Agustus 2007, mereka mengadakan konser the "BiG BaNG" tour '07 yang sempat dibatalkan setelah Futoshi mengalami radang pita suara akut.[3] Singel ke-5, "Chiisana Tenohira" dipakai sebagai lagu tema serial drama Joshideka! yang dibintangi Yukie Nakama dan Pinko Izumi di televisi TBS.

Dari 15 Maret hingga 30 Mei, Aqua Timez mengadakan konser keliling "evergreen tour 2008" yang berlangsung sebanyak 17 kali pertunjukan. Singel ke-6 yang dirilis 8 Mei 2008, "Niji" dipakai sebagai lagu serial drama Gokusen. Sementara singel ke-7, "Natsu no Kakera" dipakai sebagai lagu tema film Hurray Hurray Shōjo yang dibintangi Yui Aragaki.

Memasuki awal tahun 2009, 14 januari Aqua Timez meluncurkan single kedelapan mereka yang kemudian diangakt menjadi original soundtrack anime Bleach opening 9, Velonica. Tak lama mereka juga merilis single ke-9 bertajuk Stay gold pada tanggal 4 maret 2009. Tepat satu minggu kemudian Aqua Timez merilis Album penuh ketiga mereka bertajuk Utai sarishi Hana yang berisi 15 lagu.

Melanjutkan diri sebagai pengisi soundtrack gokusen kembali pada awal juli 2009 setelah menyelesaikan still connected tour 2009. Aqua Timez merilis single kesepuluh yang menjadi soundtrack dari gokusen the movie.

8 komentar:

  1. sama cuy ana juga penggemar berat aqua timez,menurut ana aqua timez juga salah satu band terbaik jepang,tapi ana kecewa bgt krna masa aqua timez kaga masuk tuh 100 band terbaik jepang,kenapa ye padahal lagu"a enak" + berkualitas semua..:@

    BalasHapus
  2. haha..jgn salah...
    menurut situs uta-net.com, aqua timez menempati posisi 27...
    pada tahun 2008 posisi 11, 2009 12 dan sekarang melorot...
    hahaha

    BalasHapus
  3. Aquaaa Timezzzz . . .
    akuh Fans Berat muuhhh ;)

    BalasHapus
  4. sugoiiiii. . .
    I love Aqua Timez

    BalasHapus
  5. mw popularitas AT naek atw turun kek ga jadi masalah,yg penting enak d dnger ^^

    Fans sejati itu ga pernah peduliin popularitas idola'a....

    Gambatte AT!!!

    BalasHapus
  6. Aqua Timez The Best pkok nya !!! \m/

    BalasHapus

 
Blogger Templates