77

Sen no yoru wo koete Indonesia translation

Sen no yoru wo koete (Melewati 1000 malam)

Translate by : Septry lee


Original opening :

Ga tw gmn awalnya bs jatuh cinta sm lagu ini. Tanpa disadari, tiba2 udah kecanduan. *lebay dikit ah.. =P*
Awalnya ga tw klo lagu ini adalah OST Bleach the movie "Memoir of nobody" *padahal udah pernah nonton film nya sampe 3 kali, tapi perasaan ga pernah denger lagu ini*
 


Aku ingin dicintai oleh mu, tapi sepertinya kau tak akan mencintaiku.
Aku mengembara dalam pikiranku.
Aku menemukan sebuah jawaban, walaupun menakutkan dan menyakitkan.
Aku ingin menyampaikan “aku mencintaimu” pada orang yang ku cintai.

Apakah kau mencintaiku atau tidak?
Yang manapun jawabannya, tak lagi menjadi persoalan.
Tak peduli bagaimanapun aku memohon, di dunia ini banyak hal yang tak dapat dirubah.
Ya, karena kenyataan bahwa aku mencintaimu tak dapat dirubah oleh siapapun.

Aku melewati seribu malam, ingin menyampaikan padamu.
Ada sesuatu yang ingin aku sampaikan padamu.
Aku ingin dicintai oleh mu, tapi sepertinya kau tak akan mencintaiku.
Aku mengembara dalam pikiranku.
Aku menemukan sebuah jawaban, walaupun menakutkan dan menyakitkan.
Aku ingin menyampaikan “aku mencintaimu” pada orang yang aku cintai.
Aku sangat takut untuk mengubah perasaanku ke dalam kata-kata.
Tapi aku ingin menyampaikan “aku mencintaimu” pada orang yang ku cintai.

Dalam dunia yang luas ini, aku tak dapat menggambarkan betapa senangnya aku karena bertemu dengan mu.
Jadi kita hanya tersenyum, bernyanyi tentang musim gugur yang terlalu terang dalam do-re-mi. Membalikan punggung kita di musim dingin, menunggu cahaya matahari mengalir melewati pepohonan musim semi.
Dan terlahir kembali, jadi kita dapat melindungi seseorang.

Saat melihat kembali langkah dari mana kita berasal dan tujuan kita, aku selalu takut.
Aku ingin menghadapimu, tapi aku tak bisa jujur.
Aku, yang mengulang hari itu, tak mampu mencintai mu dengan jujur dan benci kesendirian.
Dengan terluka, aku mencintai seseorang.

Aku melewati seribu malam, ingin bertemu denganmu.
Ada sesuatu yang ingin aku sampaikan padamu.
Aku ingin dicintai oleh mu, tapi sepertinya kau tak akan mencintaiku.
Aku mengembara dalam pikiranku.
Aku menemukan sebuah jawaban, walaupun menakutkan dan menyakitkan.
Aku ingin menyampaikan “aku mencintaimu” pada orang yang ku cintai.

Walau hal itu tak terpenuhi, dapat mengatakan “aku mencintaimu” pada orang yang kita cintai adalah hal yang paling indah di dunia ini.


Tadinya saya ingin sekali mnerjemahkan lgu ini sendiri, tapi sesuatu menghancurkan semua keinginan saya, tapi saya berjanji suatu saat akan menerjemahkan sendiri lagu ini...

lagu yang membuat saya mencintai sepenuh hati band ini...

Arigatou, Lee-chan

77 komentar:

Black_Rabbit mengatakan...

ukh.. pertama kali dengar lagu aqua timez yg ini.. aku jd tergila-gila sama lagu ni xo

wktu bagian reff aku rasa prnh dgr lagu ni :tone, trnyata bnr lagu ni dr Ost Ending Bleach yg Movie ~~ duh lagu ni so sweet bngt :L?!

hontou ni suki desu :e

Septry Lee mengatakan...

yatto, ada yg komen juga
^_^
thanks, anyway...

saya pikir ga akan ada yang komen, karena bisa dipastikan hampir SEMUA AquaFanz SUKA lagu ini...
Maaf, saya cuma bisa nerjemahin kya gini. Otak saya udah mentok
=P

MakubeX mengatakan...

asem... gw ampe T_T baca artinya...

Fandi mengatakan...

kk bisa tolong cariin chord lagu lagu aqua timez ga ???
klo ada tang punya bagi ya !!! add fb. fandli_qeren@yahoo.com

valan mengatakan...

dalyem bangeeeetz

Anonim mengatakan...

sumpah neh lagu bikin sedih, waktu w nembak cewe dya ampe nangis T_T

thanks gan

indra mengatakan...

pertama kali aq dnger lagu ni walaupun aq gtau artinya tp bkin merinding,,,
udah itu aq cari artinya, eh malah pengen nangis.
ternyata ni lagu ending movie bleach yg pertama..
lagunya pas bnget sama tu movie...
pokoknya movie anime yg g bisa aq lupain.....

Angga mengatakan...

kk minta translate yg b with u, aki ni naru noni, manatsu no kakera nya dunk.. plsssssss

Anonim mengatakan...

aaaaaaaaaaaa ku suka....http://lh3.ggpht.com/_qadpUUgfbYI/SeAlJKmO6uI/AAAAAAAAAuc/nx-kHp7Wu8M/dance.gif

Anonim mengatakan...

wehweh . . ku aja dah gemeteran kalo ndengerin lagu ni.meski blum tau artinya

Anonim mengatakan...

saya senang lagu ini,,, makasih udah di translate,,,

Septry Lee mengatakan...

saya senang baca komen2 kalian
^,^v

Aquagreen77 mengatakan...

iya sama-sama....
*loh?

Septry Lee mengatakan...

oom, ada yang rikues b with u, aki ni naru noni, sama natsu no kakera tuh oom...

Anonim mengatakan...

ukh mau nangisssss

Septry Lee mengatakan...

mau nangis???

saya mah udah nangis guling2
XD

Anonim mengatakan...

lagu nya cocok kali dgn suasana hati ku

Takuya mengatakan...

ini lagunya bisa bikin merinding, apalagi kalo didengerin pas mau tidur, bisa bikin nangis.. :'(

lagu aqua timez yg pertama kudenger ini, langsung tergila-gila deh..

Aquagreen77 mengatakan...

hohoho...
byk yg suka ya...
sy jg, meskipun bkn lagu pertama, tp ini yg bikin sy tergila2...
:$

Anonim mengatakan...

merinding ...
dengerin nih lagu ..

Mizuhashi Kyousuke mengatakan...

lyric jepang,inggris ma indonesiany keren.....
pa lgi lgunya...........
q jdi gila ma lgu niii..........
tiap hri gk bosen denger lgu ini.....

Anonim mengatakan...

wktu pertama jadian ama dia, dia nyanyi lagu ini :'0 so sweet bget artnya! pengen nangiiss

Nobody mengatakan...

lagu ini keren banget... aku taunya dari ending Bleach memories of nobody.

Anonim mengatakan...

ini lagu aquatimez yg pertama aku suka...
Stelah tau artiny jd tambah suka... ~_~ T_T

Killz2Winz mengatakan...

hahaha....thx ya....lagu nya so sweet ceh...jadi pengen di translate...hahha thx ya ^^

chatarina nerissa nessa mengatakan...

domo arigatou...... ak ud nyoba" nerjemahin ndri tp g bisa"....dan akhirnya aku nemu terjemahannya disini(kyaaaaaa >.<)
ngomong" ad terjemahan lgu aqua timez yg stay gold g? ak males cari n nerjemahin ndri...hhe

Septry Lee mengatakan...

minna, arigatou ^,^
lagu ini emang udah keren dr sana nya.
Lagu favorit saya...
so lovelee banget dah pokoknya

aqualove mengatakan...

waduhh......banyak amat yg suka lgu nie.........kk klo bisa translate in lagu chisana tenoohira, perfect world, kanade ai,aoi sora y kk......

Anonim mengatakan...

2000x jempol XD XO

ConsLinPark mengatakan...

keren....
berkesan di hati lagunya :) :e

kidzcomeback mengatakan...

pengen nangis dengar na :~

kevin-hansip86 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh penulis.
kevin-hansip86 mengatakan...

band no.1 kesukaan ane!! pengen denger 2000kali XD

Anonim mengatakan...

terimakasih sudah di terjemahkan ke indonesia! saya sangat menyukai lagu ini. :)

Anonim mengatakan...

lebay

Anonim mengatakan...

Gw bukan cuma suka lagu ini, tp bahkan tergila2...,
Thanks udh diterjemahin... Salam buat AquaTimez Lovers Indonesia, , ,

facebook.com/hendrikhikarutimezGw bukan cuma suka lagu ini, tp bahkan tergila2...,
Thanks udh diterjemahin... Salam buat AquaTimez Lovers Indonesia, , ,

facebook.com/hendrikhikarutimez

Anonim mengatakan...

salah satu lagu Aqua Timez yg buat aku suka bgt sama band ini..
dan sampai sekarang juaranya Sen no yoru wo koete...

Faathir Rahman mengatakan...

lagu yg bikin saya tergila2 sama aqua timez, sedih banget ini lagu banyak kenangan tentang cinta saya dari lagu ini :tup :star <3

ilham.dwi.saputra mengatakan...

I like song natsu no kakera
the song forget me grilsfreind :D <3

ilham.dwi.saputra mengatakan...

I hope auafanz in indonesia added a lot

MATS (Muhammad Adha Trisna Sampurno mengatakan...

:D Thankz kk sekarang saya udah tau translate Indonesianya hehehe arigatou....
I love this song so much

azwina nurul mengatakan...

hu....
sama kayak jalan cerita cinta akk.
thanks gan!
:~ <\3

Anonim mengatakan...

:c

Kaitou Panji Kurosaki mengatakan...

Aqua Timez Is The Best

khe mengatakan...

so sweet . . . :)

Anonim mengatakan...

kereeeeeeeeen
so sweeeet
dalem banget
TOP deh

yossy mengatakan...

kira2 lagu aqua timez yang baru kapan ya??? keluarnya

yossy mengatakan...

kira2 lagu aqua timez yang baru kapan ya??? keluarnya

yossy mengatakan...

kira2 lagu aqua timez yang baru kapan ya??? keluarnya

Anonim mengatakan...

nih lagu kesukaan gw.......... :b arigatou

Anonim mengatakan...

hmm...
Suka dgn diz sonjs...

Anonim mengatakan...

Lagu barunya MASK bro,..
NB: Klo gak salah :p

jalz mengatakan...

keren :)

Anonim mengatakan...

Suka banget sama lagu ini kak. dengerin berkali* gg ada bosennya :D
Req translate Indo Lyrics nya Aqua Timez-Aoi Sora dong kak ..

Ramdani Kurniawan mengatakan...

izin copas ya coz this song describe my true feeling

Anonim mengatakan...

anjrit!! Lagu paling keren coy :D

agung hanggara mengatakan...

yah, aku suka sekali dengan semua terjemahannya "Septry Lee"
terima kasih atas sukarelawannya untuk menerjemahkan lirik-lirik lagu dari "Aqua Timez"
aku merasa berhutang budi atas kerja kerasnya

arigatou..! ^^

Anonim mengatakan...

Arigatou :)
terjemahan ke bahasa Indonesianya bagus banget!!!
I like it(y)

Dzulfikri Achmad Alfaritsi mengatakan...

Sumpah ni lagu gua bngt

RoroUmro mengatakan...

Haduuuh wordless deh setelah tau kalo giniii...aaaahttp://lh4.ggpht.com/_qadpUUgfbYI/SeAlOWkKcvI/AAAAAAAAAu8/PJ5Ep3kI67I/sick.png

Mrs.S mengatakan...

gara2 minta movie bleach 1 ma teman, pas nonton endingnya langsung sukaaaaaaa ama lagu ini >.< artinya 'waw' banget.... arigatou neee :h

Raja Fitrah Aulia mengatakan...

sama..kaga nyangka jd suka lagu ini pdhl berawal dari menyukai instrumen awalnya yg buat saya merinding. pas baca traslatenya gilaaa tercengang lah saya!! wkwkwk

halisyana an mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh penulis.
halisyana an mengatakan...

suka banget sm lagunyaaa. :D <3

Verina Dyah Kania mengatakan...

Gila, lagu ini nanceb banget d hati. menusuk nusuk bahasa Jepang nya mah "nyelekit, nyeredet kana hate" apa lagi buat orng yang cinta nya bertepuk sebelah tangan wkwkwkwk. oke minta ijin nya aja nih buat posting d blog saya, karena saya ingin makin banyak yang suka dan cinta pada Aqua Timez :)

Zaini Lix mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh penulis.
Zaini Lix mengatakan...

mantep translatenya gan, nanceb banged di hati nih lagunya, sebenarnya dari dulu udah tau maksud dari lagunya ini,. :h
lagu pertama Aqua Timez yg saya dengarkan dan saya download, dan lagu ini pula yg membuat saya jatuh cinta sama band Aqua Timez, lagu ini juga yg membuat saya termotivasi untuk nembak cewek :D
dari tahun 2010 sampe 2013 ini tidak pernah hilang lagu ini dari HP saya, dan saya jadiin nada sms :D
makasih atas translatenya gan ^_^

Gilang Putra mengatakan...

Menyentuh sampai ke relung hati..
T.T

Anonim mengatakan...

Nice bgt nih lagu, dari pertama saya nge-fans sama aqua timez saya ngedengerin nih lagu melulu sampe hafal lirik nya dari awal sampe terakhir. Saya sangat suka nih lagu. karena saya ingin makin banyak yang suka dan cinta pada Aqua Timez :)
BAGUS bgt emang nih LAGU

Anonim mengatakan...

Lagunya sedih ;-(

Dior Guntara mengatakan...

dari aku smp sampe sekarang lagu ini ga pernah di hapus dari daftar lagu di hp :')
lagu ini penuh dengan kenanganku bersamanya semasa hidupnya...

Fitra Ramdhani mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh penulis.
Reizara Dragon Williams mengatakan...

Ngena Banget Lagunya :'(
Keren Dah Buat Aqua Timez

Thanks Gan :'(

Anonim mengatakan...

lagu kenangan yang pernah diberikan mantan gue' sampe sekrang gue suka bnget laguya,,,

volkes goober mengatakan...

Gan tolong donk arti'in lagu nico touches the wall kakera subeteno omoitachi plizzzzzzz

atik.atsuki@gmail.com mengatakan...

lagu ini mengingatkanku akan seseorang

Anonim mengatakan...

""ini lagu untuk sang mantan... :3

Poskan Komentar

Back to Top