Sabtu, 28 Juli 2012

Little Fact About Aqua Timez History

Selamat malam, AquaFanz...!!!
Mungkin terdengar re:post, tapi mari mengulang sedikit untuk menyegarkan pikiran kita tentang Aqua Timez dan fakta unik sepanjang karir mereka....
Check it out....!!!

#1 Nama Aqua Timez ini adalah hasil keputusan ekspress para member Aqua Timez. Timez ini diambil dari majalah "Times" yang kebetulan ada di dekat mereka, kemudian menambah nama Aqua karena mereka mengejar deadline untuk sebuah acara audisi band di distrik kantou pada tahun 2003 (新星堂オーディション「CHANCE!」) dengan nama awal "Aqua Times" sesuai dengan huruf yang tertera pada majalah tersebut. Kemudian pada tahun 2005 mereka mengubah nama band menjadi Aqua Timez. Hal ini dikarenakan lafal yang benar dari kata "Times" dalam bahasa Jepang adalah "timez", sehingga mereka mengubah namanya menjadi Aqua Timez.

#2 Formasi personel Aqua Timez awalnya adalah Futoshi (voc/leader), Okp-Star (bass), Daisuke (gitar), Mayuko (keyboard) dan Abiko (drum). Dan kemudian Abiko mundur setelah mereka merilis mini album "nana iro no rakugaki" dan membentuk band sendiri yang kemudian bernama "Neon Gravity". Dan tidak banyak yang mengetahui bahwa cover album kanashimi no hate ni tomoru hikari dan single itsumo issho (periode amatir) adalah hasil dari gambaran Abiko.



Proses pengumpulan member pun berjalan cukup menarik, dimana Futoshi dan Okp-star bertemu melalui situs penyedia pengumpulan member band bernama with9 pada tahun 2000. Kemudian memulai kehidupan band berdua. Perjalanan mereka dalam bermusik bersama pun terbilang tidak mudah, karena Futoshi dan Okp-star memiliki perbedaan dalam genre musiknya. Hal ini menyebabkan mereka sulit menyatukan visi. Tapi pada akhirnya Okp mengalah dengan menyesuaikan genre-nya dengan genre musik futoshi karena tersentuh oleh kata-kata futoshi 「このまま最後まで一緒にやっていかなければならない - kono mama saigo made issho ni yatte ikanakereba naranai」yang kira-kira berarti "kita harus tetap bersama menjalankan band ini (walaupun dengan perbedaan) sampai saat terakhir". Kemudian Okp menghubungi Daisuke yang merupakan teman sekelasnya saat SMA untuk bergabung. Kemudian Okp juga mengajak mayuko yang merupakan teman sekelas daisuke di kampus untuk bergabung. Setelah itu menghubungi Abiko untuk bergabung. Terlihat jelas Okp berperan besar dalam pembentukan band ini.

#3  Aqua Timez memiliki 3 periode dalam perjalanan karir mereka. Periode pertama adalah periode amatir, yaitu dimana mereka memproduksi sendiri album dan single mereka (2003-2004). Pada periode ini Aqua Timez yang waktu itu masih memakai nama Aqua Times menelurkan 1 mini album "kanashimi no hate ni tomoru hikari" dan 1 single "itsumo issho". Dengan tracklist yang bisa temen-temen AquaFanz lihat disini. Yang menarik dari periode ini adalah Aqua Timez sempat merilis lagu "daijobu" dalam single itsumo issho sebelum pada akhirnya lagu ini diberikan kepada boyband SMAP. Dan merilis lagu Toushindai no love song sebagai bonus track dalam single tersebut dengan sedikit perbedaan lyric dari yang kita dengar sekarang ini. Periode kedua adalah periode Indie (2005-april 2006). Dalam periode ini Aqua Timez merilis mini album pertama mereka, Sora ippai ni kanaderu inori yang sempat merajai chart oricon di peringat 1 untuk kategori album. Kemudian adalah periode profesional dibawah naungan epic record japan (april 2006-sekarang).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates