Rabu, 26 Januari 2011

Aqua Timez Carpe Diem Tracklist

Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari berbagai sumber (termasuk wikipedia) akhirnya saya menemukan tracklist album ke-4 Aqua Timez yang bertajuk Carpe Diem. Album ini ternyata berisi 13 lagu dengan satu interlude (*ini tipe lagu yang paling saya nanti). Ada 7 lagu baru yang muncul disini, tapi secara teknis ada 8, karena bila diperhatikan sedikit lebih jeli, pada track no.2 tertulis saigo made~album version, artinya saigo made disini telah megalami perubahan alias aransemen ulang seperti lagu niji pada album utai sarishi hana 『うたい去りし花』.

Sekedar tambahan, Carpe Diem ini adalah potongan kata dari penggalan puisi karya HORACE (nama aslinya Quintus Horatius Flaccus, seorang sastrawan italia ) dalam bahasa latin yang berbunyi Carpe diem, quam minimum credula postero yang artinya "petiklah hari dan percayalah sedikit mungkin akan hari esok." Jadi secara harfiah kata Carpe Diem berarti "petiklah hari". Kata ini mengandung makna yang sangat dalam, sulit dipercaya futoshi memiliki pengetahuan yang luas tentang ini (*dari sini saya dapat membayangkan bahwa futoshi memiliki minat yang kuat terhadap sastra sehingga tidak heran dia mampu membuat lyric-lyric dalam lagunya begitu dalam dan sungguh menyentuh)

oiya, slogan album ini adalah「幸せはちっぽけなほうがいい、すぐに君に渡せるぐらい 」"Shiawase wa chippoke na hou ga ii, sugu ni kimi ni wataseru kurai". Artinya kurang lebih "kebahagiaan, yang segera bisa kusampaikan padamu itu adalah lebih baik meskipun hanya sedikit"
*maaf bila terjemahan saya terhadap slogan itu kurang bagus atau sedikit menyalahi maksud dari futoshi,

Berikut adalah tracklist album keempat Aqua Timez, Carpe Diem :



1. 百年の樹 (hyakunen no ki)
2. 最後まで (Album ver.) (Saigo made)
3. プルメリア ~花唄~ (Plumeria ~Hana Uta~)
4. 真夜中のオーケストラ (Mayonaka no Orchestra)
5. カルペ・ディエム (Carpe Diem)
6. 刻 ~Interlude~ (koku~interlude)
7. メメント・モリ (memento mori)
8. 風に吹かれて (Kaze ni Fukarete)
9. MILKY BLUES
10. Let Loose
11. GRAVITY 0
12. 絵はがきの春 (Ehagaki no Haru)
13. 銀河鉄道の夜 (ginga tetsudou no yoru)

2 komentar:

 
Blogger Templates