Jumat, 11 Maret 2011

Selembar ucapan keprihatinan dan duka untuk Jepang

Bencana bisa datang kapan dan dimana saja, dan kematian adalah sesuatu yang tak terelakkan yang telah tergaris dalam hidup kita sejak kita dilahirkan. Ketika kita masih hidup dan menikmati hari-hari yang indah, disaat kita menikmati detik-detik dalam hidup kita yang tampak begitu menarik, jauh dibelahan bumi yang lain, saudara kita sedang mengalami penderitaan dan bencana dan menangisi kematian sanak saudaranya.

"Dalam sekejap kita semua akan dipeluk oleh kantong bumi
menutup mata, berada di dalam ketenangan abadi"
(Futoshi - Carpe Diem, translated by Septry Lee)
Baru saja kita melihat bersama, Jepang, salah satu negara yang bahkan paling sering terkena serangan gempa dan tsunami pun tidak sanggup menahan jatuhnya korban atas gempa dahsyat sebesar 8,9 SR tadi siang. Jalan yang hancur dan penuh serpihan bangunan, luapan air yang menyeret kendaraan, api yang berkobar menyambar setiap benda yang ada di dekatnya. Semuanya adalah pemandangan yang sampai detiknya ini masih bisa kita lihat dari layar kaca. Mungkin mereka berhasil mereduksi angka total korban ke nilai terendah dalam sejarah gempa dengan angka sekecil itu atas gempa berkekuatan super itu. Dibandingkan 200ribu, 300-400 korban bukanlah apa-apa. Tapi, sekali lagi nyawa bukanlah hal sepele. Mari kita turut berdoa untuk kepulihan negara Jepang, bukan sebagai penggemar Aqua Timez, tapi sebagai sesama manusia yang memiliki rasa persaudaraan yang tinggi dan makhluk yang belajar untuk saling memahami luka sesama.
Satu lagi berita yang pasti kita tunggu, berikut kutipan langsung dari twitter Aqua Timez Staff
"皆さん、大きな地震ですが、大丈夫ですか!?Aqua Timezメンバーは昨日、仙台キャンペーンから東京に帰ってきました!ちなみにメンバーみんな無事ですので、皆さんご心配なく!!緊張がまだ続きそうですね、皆さんもご注意下さい!"
"semuanya, baru terjadi gempa dahsyat, apakah kalian baik-baik saja? Personel Aqua Timez semalam baru saja kembali dari kampanye (tour/promo album) di Sendai ke Tokyo! karena dalam keadaan ini mereka selamat, kalian tidak perlu khawatir!! sepertinya ketegangan akan terus berlanjut, sebaiknya kalian juga berhati-hati"

Artinya Aqua Timez beserta para staff dalam keadaan yang sehat. Jadi kita tidak perlu terlalu khawatir.
^_^

4 komentar:

  1. Hahah, kakak saya disana beserta 3 anak dan suaminya (yg asli org jepang)..
    Hei kakakku, apa kakak baik2 saja? ^^

    BalasHapus
  2. semoga semuanya baik2 saja,,,
    qt hanya bisa berusaha, berharap n berdoa,,
    semua x qt kembali kan kpd yg maha kuasa..
    semoga ini hanya teguran dari Tuhan supaya qt harus menjaga bumi kita...

    BalasHapus
  3. mudah"an semuanya temen" aku yg ada di jepang juga baik"aja.. X0

    BalasHapus
  4. saya sebagai warga negara indonesia, sangat turut berduka cita atas semua kejadian yang telah menimpa jepang...
    saya disini hanya bisa berdoa dan berharap bahwa semua akan baik-baik saja, saya yakin, jepang pasti akan bangkit lagi :D tetap Semangat !

    BalasHapus

 
Blogger Templates