Sabtu, 21 Mei 2011

Garnet Indonesia Translation

Kembali lagi saya tampilkanmahakarya dari translator kita yang tak henti-hentinya memberikan kepada kita pencerahan tentang makna lagu-lagu Aqua Timez. Untuk itu, mari kita mengucapkan terimakasih banyak kepadanya yang telah bekerja dengan sangat keras membanting tulang demi kita.....


Garnet
Translate by : Septry Lee


Di bawah pohon besar yang diselimuti angin aku menyanyikan mimpiku
Aku berjalan mencari clover 4 kelopak sendirian di mimpi itu
Jalanan hanya di terangi oleh kesepian yang berkedip-kedip di dalam dada ku
Aku lelah menunggu cahaya, jalanan hanya diterangi oleh itu saja

Aku bertemu dengan mu, saling mengenal, dan saling berbagi malam
Tak dapat saling berbicara dengan kata-kata
Saat kesepian yang tersembunyi di dalam dada kita terus mengancam,
kau menyentuh bibir ini dengan lembut
Akhirnya aku menjadi diriku

Nyanyian yang tak terdengar,
air mata yang mengalir
Langit dan bumi menghentikannya
Aku selalu percaya bahwa manusia adalah ‘sendiri’
Sampai aku bertemu dengan mu

Aku tidak memiliki keberanian untuk mencintai seseorang dengan diri ku yang sekarang
Karena itu aku menyembunyikan kelemahan ku
Diri ku yang sebenarnya menjadi tak terlihat, aku berlari jauh...

Aku mengambil warna biru dalam lukisan
Dan menaruhnya di langit ku sendiri
Semua orang menginginkan langit yang lebih biru, ya kan?
Senyuman bukanlah sebuah persoalan, yang penting apakah senyuman itu muncul dari hati
Berterimakasih bukanlah sebuah persoalan, yang penting apakah tulus atau tidak

Entah sejak kapan aku berpikir bahwa aku harus lebih bahagia dari pada orang lain
Membandingkan hal yang tidak mungkin, seperti merantai tubuh
Aku mengintip lensa di mana aku menjerit menangisi rasa sakit dari kejauhan
Hanya pemenang yang dicintai

Saat aku mencari, aku menyadari manusia adalah makhluk yang penuh kesalahan
Karena aku tak memiliki alasan untuk dicintai, aku mencari diriku sendiri
Sepertinya aku (sedikit) keliru…

Tak bisa melakukan apa-apa, seperti terapung
Aku selalu memilih untuk ‘sendiri’
Senyuman dan kebahagiaan dari dalam sentuhan
Hal yang terus bersemi

Walau ada tempat tanpa luka seperti ini
Aku melarikan diri dari hal yang harus ku hadapi
Menutup mata terhadap semua hal, di balik kelopak mata ini aku melukiskan dunia yang sempurna
Tapi di saat berkedip, saat aku mencari cinta ada setetes doa
Yang menghapusnya dengan ibu jari yang lemah adalah dirimu yang penuh luka

Di bawah pohon besar yang di selimuti angin, aku berdua dengan mu
Perlahan aku memberikan ciuman di kelopak mata lembut mu yang sedang tertidur lelap


Garnet by Aqua Timez on 'Dareka no Chijou E' Album
(Translated on 2011年02月20日, uploaded on 2011年03月05日)
----------------------------------------------------------------------------------
 komentar penulis :

Ga tw juga kenapa judulnya 'Garnet' -__- ga ada 'garnet-garnet' nya sama sekali...
Terserah Futoshi lah~...
Iseng-iseng nerjemahin lagu ini, pas diliat lagi...ternyata banyak yang rancu, ini udah hasil karangan se-ngarang2 nya.
=P

3 komentar:

  1. lirik bagian terakhirnya.. bikin senyum2 klepek2

    BalasHapus
  2. Mungkin Garnet itu nma s wanita…
    Atau
    Garnet memiliki lambang makna KEPERCAYAAN

    BalasHapus

 
Blogger Templates