Selasa, 02 Juni 2009

Aqua Timez Genre....???

Saya sering sekali membaca artikel tentang Aqua Timez, entah itu di friendster, web atau blog-blog pribadi seseorang. Dan Saya banyak juga menemukan beberapa hal yang tidak sesuai dengan saya. Disana banyak dituliskan bahwa Aqua Timez mengusung musik J-Rocks/J-Pop saja. Padahal sebenarnya bukan begitukan?

Aqua Timez memiliki warna musik yang begitu full colour, sangat bervariasi. Dan itu menjadi alasan mengapa saya begitu menyukai band ini. Aqua Timez memainkan berbagai aliran musik dalam tiap album mereka, dan saya rasa itu adalah sebuah cita rasa musik yang mencakup segala aliran, kalangan dan golongan dalam keadaan dan situasi apapun. Hal ini membuat musik Aqua Timez tidak pernah terasa begitu membosankan ditelinga para penggemarnya.

Sekarang saya akan membedah genre musik Aqua Timez :

1.KOSTUM









Dari 4 foto di atas Saya dapat menyimpulkan genre musik yang mereka usung, yaitu :

Futoshi, dari 4 foto itu dia hampir selalu mengenakan topi kucluk yang identik dengan musik rap dan RnB.
OKP.Star, Gaya rambutnya yang gimbal itu ditambah jaket,kalung dan gelang jelas sekali menggambarkan musik Reggee dan rock yang begitu kental.
Daisuke, dengan gaya yang hampir mirip di setiap shownya, kemeja pendek plus kaos tangan panjang atau dengan jaket, mengesankan warna musik pop dan slow rock.
Tasshi, dengan gaya yang lebih simpel sebnarnya mengeluarkan aura rock dan punk rock
Sedangkan Mayuko, tampak dengan style harajukunya menampakkan warna elektrik dan pop yang penuh musik.

Dengan campuran warna musik yang begitu bervariasi benar-benar menggambarkan persatuan yang sangat kokoh. Pada akhirnya mereka memainkan segala jenis aliran musik dan memudarkan genre apa yang mereka usung. Tapi tidak masalah selama mereka menciptakan lagu-lagu yang berkualitas.

2.LAGU

Sudah jelas di telinga kita bahwa lagu-lagu Aqua Timez benar-benar penuh warna. Mungkin lebih menjurus ke J-Rocks dan J-Pop. Tapi bisakah kita menafikan lagu Sabishiki warera yang nyata-nyata adalah campuran Reggee dan rock. Lagu Toshindai no love song yang sedikit menjurus rap dengan bit yang cepat. Kanade ai yang berbau pop dan lagu Shabondama days yang mengadopsi musikmelayu. Juga lagu Tsuki,noboru yang mengadopsi musik gita spanyol. Saya kira Aqua TImez memang full colour.

Jadi saya menyimpulkan bahwa Aqua Timez sebenarnya mengusung aliran musiknya sendiri. Karena tiap genre yang mereka mainkan sebenarnya tetap mengindikasikan ciri khas dan benar-benar menekankan bahwa ini adalah musik Aqua Timez. Musik yang dimainkan dengan hati...!!!!


2 komentar:

  1. keren bgt postingan loe...
    :D

    gw juga suka bgt ama Aqua Timez... bener2 gak bikin bosen.

    BalasHapus
  2. Sedangkan Mayuko, tampak dengan style harajukunya menampakkan warna elektrik dan pop yang penuh musik.
    buy bulk shirts online
    buy bulk shirts online

    BalasHapus

 
Blogger Templates